SPARTAKUS BERKUNJUNG KE GKMI SRUMBUNG GUNUNG




Srumbung Gunung (8/2/13). Jumat petang di GKMI Srumbung Gunung dipenuhi oleh pemuda dan pemudi dari gereja-gereja sekitar Bawen.   Mereka datang untuk mendengarkan sosialisasi mengenai sebuah gerakan pemuda yang diberi nama Spartakus.

Spartakus merupakan gerakan pemuda yang bergumul mengenai masalah kebangsaan.  Fokus kepada kepedulian terhadap kaum lemah atau lebih sering disebut menekankan pada preferential option for the poor.

Gerakan ini bercita-cita mengkoordinasi para pemuda Kristen untuk diajak mempunyai kesadaran dalam berbuat sesuatu untuk bangsa Indonesia.  Mereka merindukan terwujudnya pemuda Kristen yang Kritis dan berwawasan luas sehingga kelak bisa turut berjuang menciptakan kehidupan berbangsa yang lebih adil dan bermartabat.

Beberapa aktivis yang membidani lahirnya Spartakus dan hadir dalam pertemuan itu  adalah Pdt.Rudiyanto, Pdt.Denny Dwiatmaja, Ibu Anggrek dan beberapa kawan yang lainnya.  Mereka kebanyakan menjadi  komunitas kampus Sekolah Tinggi Theologia Abdiel di Ungaran.

Kiranya perjuangan Spartakus untuk mencetak generasi muda Kristen yang militan, kritis, berwawasan luas dan patriotik mendapatkan rahmat dari Tuhan Yesus Kristus.

No comments:

Post a Comment