PAUD Anak Damai


PAUD ANAK DAMAI berdiri pada tanggal 08 Juli 2013. Letaknya di GKMI Semarang Cabang Srumbung Gunung, yang beralamatkan Dusun Srumbung Gunung RT 01 RW 01, Desa Poncoruso, Jl Tegal Panas – Jimbaran Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang.
Letak geografis PAUD ANAK DAMAI :
Sebelah Timur             : Desa Samban
Sebelah Barat              : Desa Poncoruso
Sebelah Selatan           : Desa Karangjoho
Sebelah Utara              : Desa Bonliwon
Didirikannya PAUD Anak Damai yaitu untuk melayani dan membantu anak – anak miskin untuk mendapatkan pendidikan yang baik dan menggali potensi anak - anak. Di Dusun Srumbung Gunung sendiri masyarakatnya tergolong dalam ekonomi menengah ke bawah, dan sebagian besar bekerja sebagai buruh tani. 
PAUD Anak Damai bertujuan untuk menggalakkan pendidikan anak sejak dini, membantu memperbaiki kualitas generasi mendatang bangsa indonesia, yang dimuali dari dalam sebuah keluarga, dimana orangtua adalah guru pertama yang paling berpengaruh bagi anak – anaknya dan rumah adalah sekolah pertama mereka. Melalui program PAUD Anak Damai kami bermaksut untuk memberikan pendidikan formal dan pendampingan anak seturut dengan melalui Kristus yang mampu untuk mengikis kemiskinan di daerah sekitar PAUD Anak Damai, bahwa setiap anak sangat penting untuk mendapatkan stimulasi yang menyenangkan guna menunjang perkembangan anak di masa depan. Kini kita diingatkan kembali bahwa setiap anak memiliki potensi yang luar biasa asalkan kita mengerti cara menggali potensi anak. setiap anak itu unik dan memiliki kekuatan yang spesifik, untuk sebab itu adalah bijaksana kalau para orangtua mengerti hal ini sehingga membiarkan anak berkembang berdasarkan kemampuan bukan berdasarkan kemauan orangtua.

No comments:

Post a Comment