Tujuh Belas Mei Dua Ribu Lima Belas Di GKMI Welahan



Ya. . . seperti biasa kalau hari minggu, di GKMI Welahan ada ibadah umum jam tujuh pagi.  Dan yang tidak pernah lupa adalah kebiasaan yang memulai ibadah selalu tepat waktu.  Dan suara khas yang terdengar saat pukul tujuh itu adalah bunyi lonceng teng teng teng (itu kalo nggak salah sih kayane dua kali aja teng-nya. . .hehehe).  Trus apa yang beda di hari ini (maksud ane Tujuh Belas Mei Dua Ribu Lima Belas. . .), yachhh nggak ada yang khusus sih selain dari pembawa Firman Tuhan saat itu adalah dari PIPKA, namanya Pak Andreas Sri Muhani yang konon lahir di Magelang.   Namun bukan itu yang ane mau soroti (kayag pengamat aja ya), tetapi adalah gambar ini.


Yupsss betul sekali . . .hayooo bagi yang ingat saja ya...itu adalah buku pujian PPR 2 yang terbit sekitar tahun 1994, waktu itu seingat ane, ane masih kelas 2 atau tiga SMA.  Bukunya cukup tebal, dah sudah sekian lama ane nggak jumpai lagi di ibadah – ibadah di GKMI Welahan, nahhh baru hari itu nongol lagi.
Gambar di atas adalah penampakan bagian dalamnya, kalau nggak salah yang menyusun adalah Pak Charles Cristano, Pak Andreas Cristanday dan Pak Julius Rampen.  Buku pujian ini disusun pada saat booming lagu – lagu kontemporer dalam ibadah-ibadah di gereja waktu itu, pasti nya buku ini bukan untuk menahan laju jaman, tapi pastinya tetap untuk memperkaya liturgi ibadah, terutama di GGKMI kan??
Tetapi apapun itu hari itu adalah hari pengunggah kekangenan ane di GKMI Welahan setelah ane lebih sering beribadah di tempat tinggal ane yang sekarang di ungaran.  Masih tetep di GKMI sih ibadah ane sekarang yakni di GKMI Semarang Cabang Srumbung Gunung.  Demikian singkat kata catatan perjalanan ane.  Sengaja memang ane publis di Blog nya Srumbung Gunung, dengan tujuan memperkaya referensi aja sobat semua. Tuhan Memberkati Kita Semua.  Shalom. (H2)

No comments:

Post a Comment