"JADIKAN SEMUA BANGSA MURIDKU"

Image result for JADIKAN SEMUA BANGSA MURIDKU cartoon

(Matius 28:18-20)


Menjelang tahun ajaran baru setiap sekolah baik dari tingkat taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi berlomba-lomba untuk mencari murid.  Mereka melakukan banyak usaha yang kreatif dan menarik agar sekolahnya dilirik oleh calon orangtua ataupun siswa.  Usaha itu bisa berupa promosi yang besar-besaran dengan memperlihatkan keunggulan fasilitas sekolah maupun prestasi akademik yang telah diperoleh sekolah tersebut. Sekolah yang terbukti mempunyai fasilitas yang lengkap dan memiliki prestasi akademik yang baik biasanya menjadi pilihan bahkan rebutan bagi para calon murid.  Bahkan  para orangtua ataupun calon murid tidak segan-segan menguras lumbung keuangannya demi mendaftar menjadi siswa di sekolah favorit  yang mahal tersebut.

Kita sebagai murid Kristus secara pribadi maupun secara komunal yang dipersatukan  dalam lembaga gereja juga mempunyai tugas utama untuk mencari murid bagi Tuhan Yesus.  Pergi keseluruh bangsa dan mengajar mereka untuk melakukan segala sesuatu seperti yang diajarkan oleh Tuhan Yesus.  Kemudian membaptis mereka dalam nama Bapa,putra dan Roh Kudus sebagai proklamasi bahwa orang tersebut telah hidup bertobat dan menjadi bagian dalam tubuh Kristus.

Lalu bagaimana caranya ? Sebagai pribadi dan gereja kita perlu menjadi menarik.  Baik secara fisik maupun rohani.  Kehidupan kita secara utuh perlu terbukti menarik sehingga banyak orang akan melihat dan bahkan tanpa diminta bersedia “mendaftar” atau menyerahkan dirinya, bahkan berani membayar harga yang mahal untuk menjadi murid Kristus.  Dengan demikian tugas utama dari Tuhan Yesus bagi kita semua dapat terlaksana dengan baik. 

Oleh Pdt.Iwan Firman Widiyanto, M.Th.

No comments:

Post a Comment