Tambahkan Cinta Setiap Hari



(Efesus 4:31-32)

Judul di atas perlu menjadi doa yang senantiasa dipanjatkan oleh setiap keluarga.  Memohon supaya Tuhan menganugrahkan cinta kasih yang semakin erat dalam kehidupan berkeluarga.  Karena cinta kasih dalam keluarga apabila tidak dirawat dengan baik maka akan terasa hambar, kering dan akhirnya lenyap.   Hal demikian bisa terjadi karena  ada persoalan-persoalan yang tidak terselesaikan.  Ada kepahitan, kegeraman, kemarahan, perikaian dan bahkan fitnah yang semakin lama semakin membesar.  Apabila tidak diselesaikan maka akan menghancurkan keluarga. 

Rasul Paulus mengajar
untuk mengembangkan sikap ramah, penuh kasih mesra, dan saling mengampuni.  Apabila sikap-sikap tersebut dilakukan maka keluarga akan menjadi bahagia.  Hal mendasar yang perlu dilakukan adalah setiap anggota keluarga harus belajar mengampuni satu dengan yang lainnya.
Perlu komitmen cinta yang kuat untuk membangun keluarga yang bahagia.  Apabila cinta terus bertambah dalam keluarga maka seluruh anggotanya akan bahagia.  Permasalahan besar sekalipun tidak akan sanggup menghancurkan  keluarga tersebut.  Karena akan ada banyak permakluman yang di bungkus oleh cinta kasih mesra seperti cinta Kristus kepada kita. (IFW)

No comments:

Post a Comment